عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لِأَخِيهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ (رواه البخاري ومسلم)Dari Anas bin Malik dari Nabi shollallaahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: Tidaklah (sempurna) iman salah seorang dari kalian sampai ia menyukai (kebaikan) untuk saudaranya sebagaimana ia suka (kebaikan itu) untuk dirinya sendiri (H.R alBukhari dan Muslim).
  • tersembunyi

    1.THE JOHN MICHAEL Köhler SENI PUSAT kamar mandi, USA

    Kohler pusat seni di rumah-rumah pameran seni di Sheboygan, WI, USA. Kohler dana yang disponsori enam seniman untuk merancang karya seni menggunakan fasilitas dan sumber-sumber dari Kohler-perusahaan yang menjual kamar mandi dan aksesoris. Salah satu unit kamar kecil yang berjudul "The Social History of Architecture" menampilkan perkembangan arsitektur dari Mesir kuno sampai waktu saat ini. Salah satu fitur unit kamar kecil "The Many Penggunaan Air" menggunakan keramik indah warna biru.

    2. SOCCER BALL berbentuk kamar mandi, KOREA

    Pada tahun 2002, baik Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah untuk final Piala Dunia sepak bola. Seorang mantan walikota korea muncul dengan gagasan memiliki toilet berbentuk bola di stadion sepak bola sebagai bagian dari kampanye untuk mengembangkan bersih dan nyaman toilet umum di Korea pada peristiwa besar.

    3."POP UP" kamar mandi, Inggris

    Ini sebenarnya adalah "pop-up" urinoir untuk digunakan pada malam hari. Yang tahan lama, silinder stainless steel urinoir, yang disebut Urilift akan diturunkan ke dalam tanah selama siang hari atau ketika tidak diperlukan. Healthmatic, seorang Wiltshire, perusahaan yang berbasis di Inggris telah diberikan hak untuk mendistribusikan Urilift di Inggris. Yang Urilift dapat digunakan oleh 3 orang secara bersamaan.

    4.SEMI-TRANSPARENT TOILET, Inggris

    Toilet umum ini dibangun di depan London's Tate Britain Galeri sebagai sebuah pameran seni oleh seniman kelahiran Italia. Apa yang khusus tentang toilet ini adalah bahwa hal itu adalah terbuat dari kaca semi transparan. The "pengunjung" dari toilet umum (yang harus menentang mereka takut dan malu sendiri) dapat melihat melalui cermin satu-arah kaca, tetapi orang yang lewat tidak dapat melihat orang di dalam kamar kecil.

    5.THE "TOILET BAR" kamar kecil, AUSTRIA

    The "toilet bar" dari Wina sebenarnya adalah toilet umum yang terletak di sebuah terowongan di dekat Opera Nasional Austria. Fitur toilet urinal beberapa unit lipsticked berbentuk seperti bibir tebal dengan gigi dan lidah. Pelanggan yang dikenakan biaya 75 sen untuk setiap kunjungan. Akhirnya, toilet itu dihapus setelah menghadapi tekanan publik dan politik saat mereka dikatakan seksis ofensif dan objek.

    6.WORLD'S TERBESAR kamar mandi, CHINA

    Baru-baru ini pada bulan Juli 2007, sebuah kota di Cina Barat Daya Chongqing membuka gratis, cerita empat WC umum. Ada lebih dari 1.000 toilet dalam kamar kecil 30.000 kaki persegi. Ini fitur bertema Mesir menenangkan interior dengan musik diputar di latar belakang. Beberapa urinal yang berbentuk unik, termasuk mulut buaya dan patung wanita. Pejabat pemerintah di Chongqing saat ini sedang bersiap-siap untuk mengajukan permohonan ke daftar fasilitas ini sebagai terbesar di dunia WC umum di Guinness World Records.

    7.3-D GOLDSTORE, kamar mandi HONG KONG, CHINA

    Pemilik toko emas di Hong Kong diilhami oleh visi Lenin membangun toilet umum terbuat dari emas. Segala sesuatu di toilet termasuk toilet, wastafel, ubin dan pintu-pintu semuanya terbuat dari emas.

    8. The Chamber POT GALLERY kamar mandi, USA

    Chamber Pot galeri adalah toilet umum yang terletak di Yellow Springs, Ohio, Amerika Serikat. Apakah keistimewaan toilet ini adalah bahwa ia bertindak sebagai sebuah karya seni karya seniman lokal. Lukisan akan menggantung selama satu tahun di dalam WC dan ada buku log di kantor yang menyoroti para seniman dan karya seni mereka serta informasi kontak.

    9. SINGAPORE ZOO kamar mandi, SINGAPURA

    Luas dan lapang ini toilet telah memenangkan banyak penghargaan lokal dan internasional untuk desain kebersihan dan praktis. Bagian besar kamar mandi berada di luar ruangan, yang menyerupai taman yang indah.

    10. THE JUNGLE JIM toilet, USA

    The Jungle Jim kamar kecil terletak di Jungle Jim Pasar Internasional di Ohio, Amerika Serikat. The Jungle Jim sebenarnya adalah inisiatif belanja yang menyediakan segala macam produk dari masakan internasional untuk hewan peliharaan pasokan. Pintu masuk ke kamar kecil agak unik, seperti yang terlihat seperti "port-o-memungkinkan" atau "porta-potties" dan dapat membingungkan pelanggan baru. Dinding dalam yang dihiasi dan unit toilet yang luas dan bersih.

    sumber: http://purpleslinky.com/offbeat/10-of-the-world%E2%80%99s-most-unique-restrooms-understanding-the-new-toilet-culture/

0 komentar:

Posting Komentar